Sabtu, 21 Juli 2012

Cara Untuk Move On (Melupakan Si Dia)


Pacaran itu nggak selamanya mulus. Di beberapa hubungan, akan tiba masanya kamu nggak pengin putus, tapi mau nggak mau harus putus. Hingga akhirnya harus masuk ke tahap selanjutnya: move on dan melupakannya.
Untuk memudahkan proses move on kamu, Admin akan ngasih tau, apa-apa aja yang efektif dilakukan supaya cepet move on.

1. Buang kenangan

Semakin banyak barang-barang pemberian dia yang kamu simpen, semakin susah kamu lupa sama dia semakin susah kamu lupa dia semakn kamu gaka lupa sama dia, dan semakin kamu gak lupa sama dia semakin galau. Foto-foto berduaan, kado-kado ulang tahun, bunga, martabak sisa malem mingguan, buang aja semuanya. Kalo pacar pernah ngasih kamu binatang piaraan, jadiin rendang.

2. Jaga jarak
Semakin dekat jarak kamu sama dia, semakin tinggi hasrat kamu untuk ketemuan. Supaya nggak tambah sakit, jaga jarak.misalnya kalo si dia tinggal di surabaya kamu harus tinggal di saudi arabia, sekalian dah jadi TKI, atau di mesir. yang penting intinya jaga jarak lah, mau gimana atur atur sendiri aja.

3. Jauhi Unyu Area
Jangan main ke tempat-tempat yang dulu suka kamu pakai buat pacaran. Misalnya Bioskop, mall, semak-semak, toilet belakang sekolah, atau loteng kampus... Jangan.
Tempat-tempat itu cuma bakal ngingetin kamu sama kenangan yang dulu-dulu, ujung ujungnya, kamu galau lagi...jadi jangan ya...

4. Sibukkan diri
Semakin kamu sibuk, semakin cepat kamu lupa sama mantan. bikin sibuk diri kamu, ngeblog sampe pagi,  bantuin tetangga masak, gali sumur, bajak sawah, jadi calo angkot, jadi spiderman, atau superman terserahdah...
Inget: bantuin semut nyebrang itu bukan kesibukan.
Cari yang lebih normal.

5. Banyakin Nongkrong
Nongkrong bareng temen-temen akan membuat hati kamu fun. Tapi yang ini biasanya berlaku untuk waktu yang singkat. Pas lagi ramai-ramai seneng, nanti pas sendirian di kamar galau lagi. Kalo pengen fun terus ya jangan pulang pulang,nongkrong aja terus, kalo temen pulang, kamu cari aja tempat nongkrong yang lain, di lampu merah kek, di depan masjid raya, atao mana aja deh...asal kalo ada kamtib cepet ngacir, biar gak di ciduk.

6. ilfeelisasi
Cari cara biar kamu cepet ilfeel sama dia. Inget hal-hal yang nggak oke dari dia. Inget-inget hobi menyimpang dia. Misalnya suka nempel-nempel upil di layar hape, kentutnya bau minyak tanah, bulu idungnya gondrong, atau apa aja yang bisa bikin kamu ilfeel. Kalo dah ilfeel pasti apapun yang dia perbuat dan ber gaya apapun, tetep aja keliatan jorok.

7. Buka Hati
Bagaimanapun juga, mantan adalah bagian dari masa lalu. Dan sebagaimana semestinya, kita harus tetap berjalan ke depan. Cari jodoh yang lain, itupun kalo ada yang mau, dalam fase ini kamu kamu harus banyak banyak ber do'a.
Kalo cinta kamu masih cinta monyet, tips diatas akan sangat mudah dipraktikkan. Tapi kalo kamu pacarannya udah pakai panggilan “Pipi-Mimi”, itu udah nggak ketolong dengan cara ini.

Tidak ada komentar: